Kamis, 13 Juli 2017

Pandangan Hidup




1.      Penjelasan tentang
-          Pandangan hidup
Merupakan pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasaikan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.
-          Cita-cita
Merupakan bagian atau salah satu unsur dari pandangan hidup manusia, yaitu sesuatu yang ingin digapai oleh manusia melalui usaha
-          Kebajikan
Merupakan sesuatu perbuatan, tindakan, kesadaran dan tenggang rasa dari seseorang terhadap orang lain yang sama-sama hidup di dunia
-          Usaha dan perjuangan
Merupakan usaha dan kerja keras untuk meraih hal yang baik. Selain itu juga dapat dartikan sebagai kunci menuju kesusesan.

2.      Langkah-langkah berpandangan hidup yang baik
-          Mengenal
Merupakan tahap pertama dari setiap aktivitas hidupnya yang dalam hal ini mengenal apa itu pandangan hidup.
-          Mengerti
Merupakan tahap kedua untuk berpandangan hidup yang baik. Mengerti dalam hal ini mengenai pandangan hidup itu sendiri.
-          Menghayati
Langkah setelah mengerti adalah menghayati pandangan hidup itu sendiri. Dengan menghayati pandangan hidup kita memperoleh gambaran yang tepat dan benar mengenai kebenaran pandangan hidup itu sendiri.
-          Meyakini
Merupakan suatu hal untuk cenderung memperoleh suatu kepastian sehingga dapat mencapai suatu tujuan hidupnya.
-          Mengabdi
Merupakan suatu hal yang penting dalam menghayati dan meyakini sesuatu yang telah dibenarkan dan diterima baik oleh dirinya lebih-lebih oleh orang lain.
-          Mengamankan
Merupakan sifat manusia bahwa bila sudah mengabdi pada suatu pandangan hidup lalu ada orang lain yang mengganggu atau menyalahkan sehingga perlu dijaga keamanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar